Senin, 11 Juni 2007

ACHIEL NASRUN

Sutradara Achiel N Nasrun mengarahkan Basuki
dalam suting sinetron Basuki Sang Gubernur

SUTRADARAI 2 JUDUL SEKALIGUS

MENYUTRADARAI dua sinetron sekaligus menjadi pengalaman baru bagi sutradara Achiel N. Nasrun. Namun sutradara kawakan ini nampak piawai. Sinetron Basuki jadi Gubernur dan Si Eneng dan Sepatu Boot produksi PT GMC Film diselesaikan pekan lalu.

“Yang penting jadwal terkoordinir dengan baik dan didukung kru yang solid, “ katanya. Yang mengagumkan dari sutradara 50-an tahun, yang terjun di film sejak 1970-an ini, selain menyutradarai Achiel juga menulis sendiri skenarionya.

“Sebagai warga yang tinggal di lingkungan ibukota saya bisa merasakan susahnya jadi warga dan mengerti kesulitan jadi gubernur. Itu yang saya tuangkan di sinetron ini, “ kata sineas yang pernah menjadi asisten sutradara-sutradara besar seperti Alm. Motinggo Busye, alm. Teguh Karya, alm.Sjumanjaya, Wim Umboh, dll. Selain itu, di tahun 1980-an, lewat film Lupus, Achiel N Nasrun dikenal sebagai pengorbit bintang remaja, seperti almarhum Ryan Hidayat, alm. Nike Ardila, Karina Suwandi, Cornellia Agatha, Inneke Koesherawati, Desy Ratnasari, Bella Saphira dll.

Dengan pengalamannya yang panjang, produser PT GMC entertainment, Thress-no Buyil memberikan kepercayaan penuh kepadanya. “Saya penuhi semua yang diinginkan Pak Achiel, untuk menyukseskan untuk menghasilkan yang terbaik. Apalagi saya prioduser baru, “ papar Thress No.

Achiel N Nasrun menyatakan, pasrah dan rajin zikir menjelang tidur merupakan dukungan kiatnya untuk tetap fit. Kuin R Manna, sang astrada menyatakan, meski pulang suting dinihari, Achiel N. Nasrun bisa kembali ke lokasi pagi hari untuk scene suting berikutnya. “Kiatnya, saya gak bawa masalah ke tempat tidur. Begitu pulang suting dan sampai ranjang, nyebut saja ‘Allah..Allah’…,” semuanya lalu ilang dan bangun kembali fresh, “ katanya, serius.

Tidak ada komentar: